Musrenbang Kabupaten Batu Bara Tahun 2021 Reviewed by Momizat on . Pemerintah Kabupaten Batu Bara, Melaksanakan Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Batu Bara Tah Pemerintah Kabupaten Batu Bara, Melaksanakan Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Batu Bara Tah Rating: 0

Musrenbang Kabupaten Batu Bara Tahun 2021

Musrenbang Kabupaten Batu Bara Tahun 2021

Pemerintah Kabupaten Batu Bara, Melaksanakan Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Batu Bara Tahun 2021. Kegiatan Musrenbang ini dilakukan di Aula Rumah dinas Bupati Kabupaten Batu pada hari selasa,  21 April 2020.

Acara Musrenbang dihadiri oleh Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Bappeda, BPKAD, Inspektorat, dan dilakukan melalui metode Teleconfrence kepada Narasumber dari Provinsi Sumatera Utara, Juga Teleconfrence dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah, dan Kecamatan yang dihadiri Camat serta perwakilan Masyarakat di kantor masing masing.

Pelaksanaan musrenbang Kabupaten Batu Bara Kali ini dilakukan penyesuaian dengan mengoptimalkan pemanfaatan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi atau interaksi online dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19 .

Dalam Bimbingan dan Arahan Bupati Kabupaten Batu bara Menyampaikan rasa keprihatinan terhadap situasi pandemi covid-19 , dan pemerintah kabupaten batu bara terus berupaya untuk dapat mengantisipasi pandemi ini.

Bupati Batu Bara juga menyampaikan bahwa musrenbang rkpd kabupaten batu bara tahun 2021 merupakan momentum penting dan strategis bagi pembangunan batu bara untuk tahun yang akan datang. dimana rkpd tahun 2021 menjadi acuan dalam penyusunan apbd tahun 2021, yang merupakan tahun ketiga pelaksanaan rpjmd kabupaten batu bara tahun 2019-2023. untuk itu penyusunan rkpd dilakukan dengan penguatan pelaksanaan kebijakan money follow program priority, sehingga kebijakan penganggaran yang dilakukan berbasis pada program prioritas kabupaten yang mengacu pada prioritas provinsi dan nasional.

Penguatan tersebut dilaksanakan dengan pendekatan tematik, holistik, integratif dan spasial, yang memprasyaratkan sinergisitas dan pembagian tugas yang jelas antar organisasi perangkat daerah dalam menjalankan suatu program atau kegiatan prioritas. melalui musrenbang rkpd kabupaten batu bara tahun 2021,¬† diharapkan akan dihasilkan dokumen rkpd yang berkualitas sebagai penjabaran visi bupati dan wakil bupati batu bara, yaitu ‚Äúmenjadikan masyarakat kabupaten batu bara masyarakat industri yang sejahtera mandiri dan berbudaya‚ÄĚ.

Pada kesempatan Ini  juga disampaikan 5 (lima) prioritas pembangunan kabupaten batu bara, yaitu :Peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pemenuhan kualitas pelayanan dasar yang merata.Pembangunan infrastruktur berkelanjutan melalui penguatan konektivitas antar wilayah dan pusat-pusat produksi guna mendukung proyek strategis nasional. penguatan sektor industri, agraris, pariwisata dan ekonomi kreatif melalui peningkatan nilai tambah, kesempatan kerja dan berusaha.

Peningkatan kualitas lingkungan hidup, ketahanan pangan dan energy dan peningkatan tatakelola pemerintahan dan penegakan hukum serta pelayanan publik berbasis sistem teknologi informasi dan inovasi. melalui lima prioritas utama kabupaten tersebut, diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menurunkan angka pengangguran terbuka, menurunkan angka kemiskinan,  dan meningkatkan nilai indeks pembangunan manusia (ipm), serta menurunkan koefisien gini ratio.

Untuk itu seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah diminta agar berpartisipasi aktif dan mampu berpikir jernih dan jauh ke depan sesuai dengan tugas dan fungsinya, agar dapat memberikan masukan-masukan yang menyeluruh, dan terintegarasi dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

Tinggalkan Komentar

 

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Kembali ke atas