Gubsu: Jadikan Masyarakat Pintar dan Cerdas Reviewed by Momizat on . Gubernur Sumatera Utara H Syamsul Arifin SE menyaksikan Pelantikan Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Batubara oleh Bupati Batu Bara OK Arya Zulkarnain, SH, MM Gubernur Sumatera Utara H Syamsul Arifin SE menyaksikan Pelantikan Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Batubara oleh Bupati Batu Bara OK Arya Zulkarnain, SH, MM Rating: 0

Gubsu: Jadikan Masyarakat Pintar dan Cerdas

Gubsu: Jadikan Masyarakat Pintar dan Cerdas

Gubernur Sumatera Utara H Syamsul Arifin SE menyaksikan Pelantikan Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Batubara oleh Bupati Batu Bara OK Arya Zulkarnain, SH, MM.Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Batubara diharapkan mampu menjadikan masyarakat Batubara pintar dan bijak. Hadir dalam pelantikan itu, Gubsu H Syamsul Arifin SE, Bupati Batubara, Ketua Dewan Pendidikan Batubara Drs H Sofyan Alwi MM, para unsur muspida Batubara, guru dan tokoh masyarakat Batubara.

Gubsu dalam sambutannya mengatakan, peran dewan pendidikan sangat penting dalam mencerdaskan bangsa. Untuk itu Gubsu meminta para pengurus dewan Pendidikan Kabupaten Batubara yang dilantik agar sungguh-sungguh menjalankan tugas dan fungsinya.

“Saya berharap kepada para pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Batubara yang baru dilantik, agar mampu membuat pintar dan bijak masyarakat Batubara. Sebab, jika masyarakat Batubara pintar dan bijak, maka akan mampu mengisi pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” ujar gubsu.

Gubsu menilai, jika peran Dewan Pendidikan mampu dijalankan dengan baik, maka juga akan berimbas bagi kemajuan dan peningkatan pendidikan di Kabupaten Batubara. Sehingga Kabupaten Batubara di hari mendatang menjadi daerah yang bisa diperhitungkan, bahkan menjadi contoh bagi daerah lain. “Kita berkeyakinan, jika dewan pendidikan ini berjalan maksimal meningkatkan kualitas pendidikan, maka kedepan Kabupaten Batubara akan terhindar menjadi daerah yang tertinggal,” kata Gubsu.

Hal senada dikatakan Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen, Dewan Pendidikan harus bisa maksimal menjalankan tugasnya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Batubara. Sebab, Bupati mengaku Pemkab Batubara sangat berkeinginan menjadikan daerah Batubara sebagai daerah pendidikan.

“Kita berharap melalui peran Dewan Pendidikan Batubara ini, mampu melakukan peningkatan kualitas pendidikan. Sehingga ke depan Kabupaten Batubara bisa bersaing dengan daerah lain dalam bidang pendidikan. Apalagi saya sangat berkeinginan, Pemkab Batubara di hari mendatang bisa berdiri satu perguruan tinggi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Batubara, Sofyan Ali bertekad akan berusaha semakismal mungkin melakukan peningkatan kualiatas pendidikan di Batubara. Sebab, jelas Sofyan Alwi, Dewan Pendidikan merupakan mitra pemerintah dalam menjalankan peningkatan kualitas pendidikan.

“Tugas dan fungsi Dewan Pendidikan merupakan pendukung, pengawas, mengevaluasi pendidikan di Kabupaten Batubara. Sedangkan agenda kita yang akan dilakukan ke depan yakni, melaksanan pemerataan pendidikan, standard isi, standard pengelolaan, standard saran-prasarana dan standard pembiayaan yang diuharapkan didukung olah lapisan masyarakat,” katanya.

Sofyan Alwi juga bertekad, dengan dilantiknya Dewan Pendidikan Kabupaten Batubara, semaksimal mungkin menjadi mediator antara eksekutif dan legislatif dalam pembahasan pendidikan.

Sehingga, apa yang diinginkan masyarakat dalam bidang pendidikan bisa terayomi. “Kita ketahui bersama bahwa keinginan masyarakat Kabupaten Batubara untuk mengeyam pendidikan sangat tinggi. Maka lewat Dewan Pendidikan yang baru dilantik ini, diharapkan mampu mewujudkan keinginan masyarakat Batubara tersebut,” ujar Sofyan.

Tinggalkan Komentar

 

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Kembali ke atas