Wabup Batubara Sidak ke Sejumlah SKPD Reviewed by Momizat on . [caption id="attachment_1851" align="aligncenter" width="536"] (Analisa/Alpian) DIALOG: Wakil Bupati Batubara H RM Harry Nugroho (kanan) didampingi Sekdakab Bat [caption id="attachment_1851" align="aligncenter" width="536"] (Analisa/Alpian) DIALOG: Wakil Bupati Batubara H RM Harry Nugroho (kanan) didampingi Sekdakab Bat Rating: 0

Wabup Batubara Sidak ke Sejumlah SKPD

(Analisa/Alpian) DIALOG: Wakil Bupati Batubara H RM Harry Nugroho (kanan) didampingi Sekdakab Batubara Tengku Erwin, SE, asisten 3 H Azrai, dan Kadinsos Batubara H Iskandar, SH,  berdialog dengan sejumlah pejabat dan PNS di kantor Dinas Sosial, ketika sidak, Kamis (2/1).

(Analisa/Alpian) DIALOG: Wakil Bupati Batubara H RM Harry Nugroho (kanan) didampingi Sekdakab Batubara Tengku Erwin, SE, asisten 3 H Azrai, dan Kadinsos Batubara H Iskandar, SH, berdialog dengan sejumlah pejabat dan PNS di kantor Dinas Sosial, ketika sidak, Kamis (2/1).

BATUBARA –¬†Hari kedua memasuki Tahun 2014, Wakil Bupati Batubara H RM Harry Nugroho, SE didampingi Sekdakab Batubara Tengku Erwin, SE dan Asisten 3 Pemkab Batubara H Azrai, SH, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kamis (2/1)

Di antara kantor SKPD yang dikunjungi, kantor Ketahanan Pangan, Lingkungan Hidup, Tarukim, PU, Bappeda, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Pemberdayaan Perempuan dan KB, BPMPD, Kehutanan dan Perkebunan, Disbudparpora. 

Di kantor Dinas Sosial Tengku Erwin mengatakan dinas itu diharapkan tidak hanya bisa memberikan bantuan kepada masyarakat, akan tetapi juga harus mampu memberdayakan masyarakat, dan berperan aktif ditengah-tengah masyarakat demi terwujudnya  Kabupaten Batubara yang sejahtera dan gemilang.

Selain itu, setiap SKPD harus mampu bersinergi dengan SKPD lainnya, setiap dinas tidak hanya bekerja sendiri, akan tetapi harus mampu menjalin kerjasama dengan dinas lainnya, ujar Erwin. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batubara Iskandar, SH mengatakan pada tahun ini dinas sosial mendapatkan 420 unit program bedah rumah dari Kemenpera dan 190 unit dari APBD.

Iskandar juga menyampaikan keprihatinannya terhadap kehidupan masyarakat yang ada dipusat pemerintahan Kabupaten Batubara, yakni masyarakat Desa Perupuk dan Desa Gambus Laut.

Da  mengusulkan kepada Wakil Bupati Batubara, dan juga kepada Sekdakab Batubara agar memperhatikan kesejahteraan 25 orang personil Tagana yang ada di Dinas Sosial. 

Mereka hanya memperoleh honor Rp200 ribu yang dibayarkan per tiga bulannya. Mengingat personil Tagana merupakan ujung tombak yang langsung terjun ke lapangan apabila  ada bencana, ujar Iskandar. (ap)

Sumber : Analisa

Tinggalkan Komentar

 

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate »
Kembali ke atas