PULAU PANDANG

Pulau Pandang terletak di sebelah utara Kecamatan Tanjung Tiram. Pulau Pandang memiliki keindahan panorama yang luar biasa. Banyak wisatawan dari luar daerah Kabupaten Batu Bara datang mengunjungi pulau ini. Di pulau ini juga dapat ditemui penangkaran penyu. Namun belum adanya dermaga untuk tempat kapal berlabuh menyebabkan para wisatawan yang datang dengan menggunakan kapal besar terpaksa harus transit ke kapal kecil agar bisa mendarat di Pulau ini. Selain itu kendala yang ditemui yakni tidak adanya tempat penginapan bagi para wisatawan yang hendak bermalam.

Pulau Pandang Tampak dari kejauhan

Pulau Pandang Tampak dari kejauhan

Pulau ini bisa kita tempuh dalam waktu dua jam perjalanan dari pelabuhan bom tanjung tiram dengan menggunakan perahu bermotor. Di pulau ini para wisatawan biasanya melakukan aktivitas memancing ataupun snorkling. Bahkan pulau pandang kerap kali dipilih oleh mereka yang ingin melakukan aktivitas diving.Pulau pandang kaya akan biota alamnya. Kondisi air yang jernih membuat kita mampu melihat karang-karang dan populasi ikan yang ada di sekitar pulau.

02

Kondisi Air di Pulau Pandang

Salah satu hal yang menarik di daerah wisata ini yakni adanya sumur air tawar yang ada di pulau ini.Air inilah yang dimanfaatkan wisatawan untuk kebutuhan mandi dan minum. Selain kekayaan biota laut dan airnya yang biru, di sekitar pulau dapat kita temui bebatuan dalam ukuran yang sangat besar.

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate »
Kembali ke atas