Dorong Pertumbuhan Kabupaten Batubara, BPPT Terapkan Teknologi Pengolahan Pakan Ternak Reviewed by Momizat on . BATU BARA - Menindaklanjuti MoU yang ditandatangani Kepala BPPT dan Bupati Batubara di Jakarta beberapa waktu lalu, bertempat di LAPTIAB BPPT Puspiptek Serpong BATU BARA - Menindaklanjuti MoU yang ditandatangani Kepala BPPT dan Bupati Batubara di Jakarta beberapa waktu lalu, bertempat di LAPTIAB BPPT Puspiptek Serpong Rating:

Dorong Pertumbuhan Kabupaten Batubara, BPPT Terapkan Teknologi Pengolahan Pakan Ternak

Dorong Pertumbuhan Kabupaten Batubara, BPPT Terapkan Teknologi Pengolahan Pakan Ternak

BATU BARA –¬†Menindaklanjuti MoU yang ditandatangani Kepala BPPT dan Bupati Batubara di Jakarta beberapa waktu lalu, bertempat di LAPTIAB BPPT Puspiptek Serpong (18/04) telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Direktur Pusat Teknologi Produksi Pertanian BPPT Arief Arianto dan Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Batubara Hasriansyah Idris.

Disampaikan Deputi Bidang TAB BPPT Soni Solistia Wirawan bahwa sasaran kegiatan ini adalah termanfaatkannya potensi lokal bahan baku pakan ternak termasuk di dalam limbah industri kelapa sawit yang terdapat di Kabupaten Batubara.

Dikatakan Soni, BPPT mempunyai teknologi formulasi dan pengolahan pakan ternak.  Selain itu BPPT memberikan juga pelatihan untuk meningkatkan kemampuan teknis pelaku usaha peternakan sapi bagi peternak maupun kelompok ternak, kegiatan ini diarahkan dan terfokus pada pertanian, jelas Soni

Senada dengan Soni, menurut Arief teknologi formulasi pakan ternak yang dikembangkan  BPPT bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya untuk daerah Batubara dengan memanfaatkan semua potensi bahan baku pakan ternak yang ada,

Arief berharap dalam waktu beberapa tahun kedepan jumlah ternak terus meningkat, begitu pula pakannya. Dengan melakukan pendampingan pembangunan pabrik mini pakan ternak dengan pengembangan ilmu formulasi pakan ternak dari para perekayasa BPPT serta dapat dipergunakan masyarakat dengan baik sehingga terjadi peningkatan populasi ternak di Kabupaten Batubara.

Sementara Hasriansyah mengungkapkan wujud kerja sama ini adalah pendampingan untuk operasional pemanfaatan dari pabrik pakan mini dengan sumber-sumber formulasi pakan lokal dari BPPT guna membantu meningkatkan produksi dan produktifitas kemajuan peternakan di Kabupaten Batubara.

Diharapkan dengan penandatangan kerjasama melalui inovasi teknologi pakan BPPT, dapat meningkatkan efisiensi produksi ternak sapi sehingga biaya produksi optimal serta berkembangnya kegiatan ekonomi usaha penggemukan sapi potong, tutup Hasriansyah.

 

Sumber : BPPT.go.id

Tinggalkan Komentar

 

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate »
Kembali ke atas