KESEHATAN

Persentase tertinggi penolong kelahiran pertama balita Batu Bara dilakukan oleh bidan yaitu 83,15%, angka ini lebih tinggi daripada angka nasional yang hanya 75,45%. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan penduduk bidang kesehatan cukup tinggi dengan memahami pentingnya keselamatan ibu dan bayi yang dilahirkan.

Pemerintah mengupayakan agar para ibu hamil dapat melahirkan dengan bantuan tenaga kesehatan yang telah didistribusikan ke berbagai wilayah termasuk daerah-daerah terpencil yaitu daerah pedesaan. Dengan demikian persalinan balita yang ditolong oleh dukun diharapkan terus menurun. Selama periode 2010-2012 persalinan balita yang dibantu oleh dukun mengalami penurunan dari 6,97% pada tahun 2010 menjadi 6,27% pada tahun 2012.

Statistik Kesehatan Kab. Batu Bara (Sumber : Susenas 2012)

Statistik Kesehatan Kab. Batu Bara (Sumber : Susenas 2012)

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate »
Kembali ke atas