Bappeda Batubara Gelar Bimtek Renja Reviewed by Momizat on . BATUBARA - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Batubara menggelar Bimbingan Teknis peningkatan Kemampuan Penyusunan Rencana Kerja (Renja) B BATUBARA - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Batubara menggelar Bimbingan Teknis peningkatan Kemampuan Penyusunan Rencana Kerja (Renja) B Rating: 0

Bappeda Batubara Gelar Bimtek Renja

Bappeda Batubara Gelar Bimtek Renja

BATUBARA –¬†Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Batubara menggelar Bimbingan Teknis peningkatan Kemampuan Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Bagi aparatur pemerintahan setempat.

Sekretaris Bappeda, Muhammad Saleh mengatakan, ajang tersebut dimaksudkan sebagai upaya melakukan pembinaan profesionalitas pegawai, khususnya yang bertanggungjawab menyusun program pada setiap satuan serja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Batubara.

‚ÄúPeserta semuanya dari utusan dari seluruh SKPD. Memang pada dasarnya mereka telah mampu menyusun Renja. tapi kita ingin agar kemampuan itu bisa terus disempurnakan‚ÄĚ kata Saleh kepada Beritabuana.com di Airputih (14/4)

Kegiatan tersebut, terang dia, akan diselenggarakan selama tiga hari mulai dari tanggal 14-16 April 2015. Sedangkan materi langsung disampaikan oleh tim khusus dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)

‚ÄúHari ini penyampaian hanya bersifat pengenalan, sehingga peserta dapat memahami tentang masalah umum mengenai penyusunan renja. Pada hari kedua, materi mengenai soal teknis dan ketiga penentuan indikator‚ÄĚ jelas Sekretaris Bappeda.

Renja, menurut dia, merupakan hal yang sangat vital dalam pelaksanaan pembangunan daerah. Hal itu menurut dia, karena renja berkaitan langsung dengan program yang dijalankan SKPD setiap tahun.

Bappeda, lanjutnya, setiap tahun akan melakukan evaluasi terhadap keberhasilan pelaksanaan renja yang telah disusun. Hasil penilaian yang dilakukan, papar dia, akan menjadi acuan bagi program yang akan dijalankan SKPD tersebut untuk tahun berikutnya.****khairul indra (Sumber :Beritabuana)

Tinggalkan Komentar

 

Copyright PEMKAB BATU BARA © 2014 Hak Cipta di Lindungi Pemerintah. Ini situs bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari BAPPEDA Kab. BATUBARA. Apabila terdapat data elektronik bassed yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based.

Translate »
Kembali ke atas